BULA, Siwalimanews – Tiang kubah Masjid Fastabikul Khairat di Desa Administrasi Aji Jaya, Kecamatan Bula Barat mulai di bangun.

Pembangunan masjid ini juga tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur dalam memberikan bantuan.

“Kita sudah alokasikan anggaran di APBD tahun 2024 nanti sebesar 100 juta untuk pembangunan Masjid Aki Jaya,” kata Wabup usai ikut membantu pengecoran tiang kubah, Kamis (12/10).

Pada kesempatan itu juga dirinya menyampaikan permohonan maaf Bupati Abdul Mukti Keliobas yang tidak bisa hadir ditengah masyarakat Aki Jaya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf pak bupati Mukti Keliobas. Karena ada kegiatan pemerintahan yang beliau tidak bisa ditinggalkan, maka di mewakili kepada saya untuk hadir disini,” jelasnya.

Baca Juga: Ditjen Keuangan Minta DPRD Percepat Penetapan APBD 2024

Secara pribadi dan atas nama pemda, wabup menyampaikan apresiasi terhadap pengecoran pembangunan awal tiang kubah masjid.

“Masjid merupakan sebuah lambang kita sebagai orang yang beragama Islam dan sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri,” ungkapnya.

Lanjutnya masjid juga bukan saja sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat pendidikan dan sebagai tempat sosial kemasyarakatan, yang akan dibahas di dalamnya.

Karena itu, telah ditunjukkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, pada masa lampau beliau adalah uswatun hasanah bagi semua.

“Mudah-mudahan dengan semangat untuk membangun negeri kita, masyarakat Aki Jaya telah membantu Pemerintah daerah dalam menyediakan sebuah fasilitas keagamaan untuk mempersatukan masyarakat yang ada di daerah ini,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan itu juga Asisten Bidang Administrasi Umum Setda SBT Safri Rumain, pimpinan OPD dan forkopimda. (S-27)