NAMROLE, Siwalimanews – Wakil Mentri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional, Surya Tjandra, meresmikan pusat pelayanan pertanahan perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bursel, Jumat (26/2).

Selain peresmian yang dipusatkan di aula Kantor Bupati, Wamen dan rombongan turut mengunjungi lahan persiapan pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Bursel.

Di sela-sela peresmian itu Wamen mengatakan, pemerintah pusat mendukung rencana pembangunan Kantor Perwakilan ATR/BPR yang ada di Bursel.

“Olehnya itu, kami harapkan kepada pemda agar dapat memperhatikan master plan dan tata ruangnya,” kata Wamen.

Menurutnya, dengan adanya kantor perwakilan ini, dapat mempermudah pelayanan pengurusan sebuah sertifikat tanah, sehingga masyarakat di kabupaten ini tak perlu lagi melangkah jauh ke Kabupaten Buru.

Baca Juga: Brimob Kawal Ketat Vaksin Sinovac yang Tiba di Ambon

“Mari kita dukung program pemerintah ini,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Bursel Tagop Sudardono Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan Plh Sekda, Ahmad Sahubawa mengatakan, masyarakat Bursel merasa sangat terbantu, dengan adanya program pemerintah melalui kegiatan pendaftaran tanah sistimatis lengkap yang sampai ke desa-desa terpencil di daerah ini.

“Dengan adanya Kantor Pelayanan Pertanahan, akan memperlancar program pembangunan daerah, meningkatkan perekonomian rakyat, memperoleh jaminan perlindungan hukum dan mengurangi serta mengatasi sengketa pertanahan di daerah,” ujar Tagop.

Pada kesmepatan itu Tagop melalui Plh Sekda juga menyampaikan terimah kasih atas kunjungan Wamen dan rombongan di Bursel dalam rangka meresmikan kantor pelayanan pertanahan sekaligus mengunjungi lahan persiapan pembangunan kantor baru perwakilan. (S-35)