AMBON, Siwalimanews – Bendahara DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Maluku, Lucky Wattimury mengaku, partai berlambang banteng moncong putih ini telah siap untuk memenangkan perhelatan Pilkada serentak yang akan berlangsung di 4 kabupaten di Maluku tahun ini.

“Kesiapan PDIP ini sudah dari tahun kemarin, itu ditandai dengan dikeluarkannya  rekomendasi kepada pasangan calon di Kabupaten SBT dan MBD, sementara untuk dua yang lainya sementara dalam proses menunggu rekomendasi DPP,” ujar Wattimury kepada wartawan di ruang kerja Ketua DPRD Maluku, Selasa (9/6).

Menurutnya, PDIP berkepentingan untuk memenangkan pilkada di 4 kabupaten ini, hal ini dikarenakan banyaknya kepentingan politik kedepan.

Untuk itu mesin partai sangat diharapkan untuk bergerak disemua lini, demi memenangkan pilkada tersebut. Saat ini tambah Ketua DPRD Maluku ini, PDIP telah membentuk tim pendamping bagi DPC di 4 kabupaten yang akan melalaksanakan pilkada.

“Tim ini sudah berproses lakukan pendampingan terhadap setiap DPC dan diharapkan pada waktunya nanti tahapan pilkada akan dimulai, maka tim ini akan efektif,” tuturnya.

Baca Juga: KKT Jebol, Maluku Hari ini 315 Kasus Positif Covid-19

Ia berharap, seluruh DPC dapat bekerja dengan ekstra dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kemenangan yang sudah dicanangkan ini dapat diwujudkan. (Mg-5)