AMBON, Siwalimanews – Dipastikan Jumat (26/2) Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Maluku (IMM) akan melakukan aksi demonstransi di Kantor Gubernur, untuk menagih janji realisasi 16 program unggulan dari pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno saat berkampanye di Pilgub 2018 lalu.

Salah satu program yang menjadi sorotan DPD IMM Maluku yakni, terkait pemindahan ibukota Provinsi Maluku dari Kota Ambon ke Makariki, Kabupaten Maluku Tengah.

“Tadi kita sudah masukan surat ijin ke Polresta untuk aksi di hari Jumat nanti, substansi demo ini untuk tagih janji 16 program unggulan Gubernur Maluku, salah satunya pemindahan ibukota ke Makariki,” tandas Koordinator Aksi Husein Souwakil saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (24/2).

Menurutnya, aksi demonstrasi ini akan dilakukan sebanyak 3 kali yang dimulai pada Jumat (26/2) dan akan berakhir pada 2 Maret.

“Ada tiga kali aksi yang akan kita lakukan didepan kantor Gubernur Maluku, yang pertama Jumat besok, Senin dan Rabu pekan depan,” ungkapnya. (S-45)

Baca Juga: Polda Akui Dua Oknum Anggota Jual Senpi ke KKB Papua