AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 821 atlet taekwondo dari empat provinsi di Indonesia mengambil bagian dalam open tournament Taekwondo Championship Pangdam  Pattimura Cup I 2021, yang berlangsung di Sporthall Karang Panjang Ambon, 24-28 November.

Kejuaraan Taekwondo yang diikuti para atlet dari Provinsi Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara itu, dibuka oleh Pangdam Pattimura, Mayjen Bambang Ismawan didampingi Plh Sekda Maluku, Sadli Ie, Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri, Kajati Maluku Undang Mugopal, Danlantamal IX Brigjen Said Latuconsina,  Kadispora Maluku Sandy Wattimena, dan Ketua Harian Koni Maluku Agus Lomo.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan yang dilaksanakan ini adalah momen untuk mencari bibit unggul pada cabang beladiri taekwondo yang dapat berpartispaai diturnamen berskala nasional hingga internasional.

Untuk itu, ia berharap, para atlet maupun pelatih dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Ini momen yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencari bibit bibit unggul yang dapat mengharumkan nama daerah pada level nasional maupun  internasional,” ucap Pangdam.

Baca Juga: Komisi III Minta Dinas PU Antisipasi Banjir di AY Patty

Sesuai dengan tema pelaksanaan kejuaraan, yakni menjunjung tinggi sportifitas, Pangdam mengigatkan para atlet yang bertanding untuk menjadikan tema tersebut sebagai acuan.

“Junjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam pertandingan, ingat dalam petandingan statusnya lawan, namun diluar lapangan tetap bersaudara,” tandas Pangdam. (S-45)