AMBON, Siwalimanews – Dua pelajar asal Desa Batu Merah, berinisial  AAS (15) dan ZU (15)  harus dilarikan ke rumah sakit, usai menebrak tembok pembatas di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Rabu (21/4).

Kecelakaan tunggal ini diakibatkan AAS yang mengemudikan sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi, dan hilang kendali sebelum akhirnya menabrak tembok pembatas di kawasan tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Izack Leatemia, kepada wartawan di Ambon Rabu (21/4) menjelaskan, kecelakaan bermula ketika pengendara sepeda motor AAS bersama boncengan ZU Bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah JMP Galala hendak menuju ke arah Desa Batu Merah.

Setibanya di TKP, pengendara sepeda motor  tidak dapat mengendalikan laju kendaraan nya dengan baik, sehingga langsung menabrak tembok pembatas.

“Kecelakaaan diakibatkan kelalaian pengemudi, yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Tiba di TKP, kendaraan yang dikemudikan hilang kendali sehingga menabrak tembok pembatas jalan yang berada di depan toko Arman Cell,” jelas Kasubbag.

Baca Juga: Polisi Ciduk Dua Pemuda Pembobol Counter HP di Tiakur

Akibat kecelakan tersebut, pengemudi dan boncengannya mengalami luka-luka sehingga langsung di larikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kedua korban mengalami luka-luka dan saat ini sementara dirawat di RS Bhayangkara, sementara untuk barang bukti berupa sepeda motor sudah diamankan di Pos Lantas Karpan,” pungkasnya. (S-45)