AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkias Sardekiut meminta pihak kepolisian untuk serius mengusut kasus penembakan terhadap warga Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Malteng yang terjadi pada Minggu (18/4) kemarin.

“Saya atas nama Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Maluku minta kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa ini agar diketahui siapa pelakunya, sebab kasus  penembakan ini  sudah terjadi berulang kali, namun pelakunya tak juga terungkap,” tandas Sardekiut kepada Siwalimanews, di ruang kerjannya, Selasa (20/4).

Walaupun demikian, Sairdekut juga mendukung pihak kepolisian yang saat ini berupaya mengungkap kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal yang meresahkan Warga Negeri Siri Sori Amalatu.

“Kami yakin pihak kepolisian sangat canggih, sehingga memiliki kemampuan menangkap dan mengusut tuntas kasus penembakan di Siri Sori Amalatu sampai ke akar-akarnya. Polisi adalah pengayom masyarakat, bukan pelindung penjahat,” ucapnya.

Ia mengaku, prihatin atas penembakan yang memakan korban jiwa dan menyampaikan turut  belasungkawa untuk pihak kelurahan korban keluarga. Sairdekut juga minta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tak boleh terprovokasi dengan apapun dan percayakan kepada pihak kepolisian dalam menmgusut kasus ini.

Baca Juga: Walikota Lima Kali tak Hadiri Sidang Gugatan Masyarakat Passo

“Semua isu dan informasi yang beredar jangan mudah percaya, namun masyarakat harus bisa tenang dalam menghadapi situasi seperti ini, percayakanlah kepada pihak kepolisian menyelesaikan masalah ini,” himbau Sairdekut. (S-51)