AMBON, Siwalimamews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena minta ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ambon, agar tidak menurahkan isis hati alias curhat di media sosial, apalagi itu soal hak-hak mereka.

Untuk itu, walikota minta agar seluruh ASN di Lingkup Pemkot Ambon untuk lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Kalau ada masalah yang mau disampaikan, janganlah lewat Medsos, kirim langsung ke saya. Apa yang bisa ditindaklanjuti, akan saya tindaklanjuti,” ujar walikoat dalam arahannya saat apel pagi yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Senin (25/9).

Walikota menjelaskan, untuk pegawai kontrak saat perpanjangan SK untuk bulan Juli hingga Desember 2023, untuk itu pihaknya harus menyiapkan anggaran untuk gaji pegawai kontrak sekitar Rp23 miliar, dengan konsekwensi, akan ada penundahan pembayaran untuk hak-hak lain, namun tetap akan dibayarkan.

“Artinya kita ini bekerja dalam sistem, kalau uangnya ada lalu kita tidak bayar mungkin perlu dipertanyakan. Tapi kalau uangnya belum ada, bagaimana kita mau bayar. Sehingga itu tentu jadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya satu pihak. Jadi saya berharap kita berpikir lebih efektiflah. Jangan kemudian menyalahkan pimpinan atau pemimpin,” ujar walikota.

Baca Juga: Pemprov Maluku Diingatkan Konsisten Bahas APBD Perubahan

Walikota berharap, apa yang menyangkut hak-hak pegawai, terutama TPP dan lainnya, dapat terselesaikan dalam APBD Perubahan tahun ini. Untuk itu, seluruh ASN diminta untuk bersabar dan tidak menggunakan media sosial sebagai wadah untuk curhat.(S-25)