AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena melepas Kontingen Kwartir Cabang Kota Ambon yang akan mengikuti pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega tingkat nasional di Cibubur 14-21 Agustus.

Walikota saat melepas kontingen tersebut di Balai Kota, Jumat (4/8) berharap, para peserta dapat menunjukkan kualitas yang dimiliki, soal penghargaan, bonus, dan prestasi, itu adalah bagian dari kerja keras dan upaya yang dilakukan.

“Saya yakin, skil serta kemampuan dalam mengikuti event nasional ini sudah diberikan. Tetapi memang butuh pendampingan para pembina dan pembimbing. Untuk itu, harus tunjukan  kualitas, soal yang lainnya itu bahgian dari bonus yang diperoleh dari kerja keras yang dilakukan,” ujar walikota.

Selain itu kata walikota, pihaknya juga meminta agar para peserta dapat berperilaku baik selama mengikuti kegiatan tersebut, demi menjaga nama baik kota ini. Apa yang dilaksanakan Kwartir Nasional ini merupakan bagian dari mewujudkan generasi emas tahun 2045, sehingga  perlu dilakukan sejak dini.

Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kota Ambon akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Gerakan Pramuka pada Cabang Kota Ambon, meski dengan keterbatasan yang dimiliki.

Baca Juga: Walikota: MTs Layak Jadi Satuan Pendidikan

“Kami saat ini sangat konsen pengembangan kualitas generasi muda, oleh sebab itu kami akan terus mendorong melalui OPD terkait. Saya berharap, peserta dapat menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung,” pinta walikota.(S-25)