AMBON, Siwalimanews – Kontingen Kota Ambon yang terdiri dari 289 atlet serta 87 official dilepas Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena ke event Popmal 2022, yang akan berlangsung 17-27 November nanti.

Walikota Ambon saat melepas para atlet di Lapangan Merdeka, Selasa (15/11) meminta, semua atlet menampilkan kemampuan mereka di setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti. Pasalnya, dalam setiap event ini, Kota Ambon selalu keluar sebagai juara umum.

“Selaku pimpinan di kota ini, saya berharap, para atlet dapat mempertahankan gelar itu. Bertandinglah dengan maksimal, supaya bisa berikan sesuatu yang terbaik untuk kota ini. Saya yakin, kita bisa meraih itu,  karena kita sudah melakukan persiapan yang maksimal,” ucap walikota.

Didukung dengan official yang luar biasa kata walikota, dirinya yakin untuk menang. Apalagi, para atlet Kota Ambon luar biasa dan merupakan ujung tombak dalam event ini.

“Harus sungguh-sungguh dalam pertandingan ini, sehingga apa yang dihasilkanpun akan meksimal bagi kota ini,” ujar walikora.

Baca Juga: Atlet Popmal Tanimbar Jalani Karantina di Hotel

Pada kesempatan itu, walikota juga menjanjikan bonus bagi para pemenang, meski belum disebutkan berapa nominal yang akan diberikan.

“Akan ada bonus bagi para pemenang. Soal berapa jumlahnya, nanti akan dibahas, ” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse dalam laporannya menyebutkan, para atlet Kota Ambon akan turun pada 17 cabor yang dipertandingkan, masing-masing, Atletik (20 atlet), volly (36 atlet), Tinju (36 atlet), panahan (12 atlet), Kempo (17 atlet), Karate (24 atlet), renang (22 atlet), futsal (16 atlet), basket (16 atlet), silat (16 atlet), taikwando (16 atlet), panjat tebing (8 atlet), dan cabor bersepeda (6 atlit).

Dengan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan pada event Popmal IV tahun ini, maka Ririmasse mengaku optimis, Kota Ambon akan meraih juara umum dalam ajang ini.(S-25)