MASOHI, Siwalimanews – Ny Bella Marasabessy resmi memimpin Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah periode 2022-2023, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy yang dipusatkan di Baileo Ir Soekarno, Kota Masohi, Jumat (14/10).

Pada kesempatan itu, penjabat bupati mengajak TP PKK untuk secepatnya menyusun program yang proaktif terhadap peningkatan ekonomi keluarga..

“Saya  yakin dengan komitmen dan kerja keras, Ketua TP PKK dan jajaran akan mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik,” ucap bupati.

Menurutnya, TP PKK adalah mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator perencana pelaksana pengendali, dan penggerak program PKK di kabupaten ini.

“PKK memiliki peran penting dan strategi dalam menggerakkan ekonomi keluarga, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga, melaksanakan berbagai program prioritas di Maluku, terutama bidang pendidikan anak usia dini, kesehatan ibu dan anak, serta ketahanan pangan,” jelasnya.

Baca Juga: Luas Wilayah Berkurang, Pemkot Siapkan Dokumen ke Kemendagri

Menurutnya,  program kegiatan yang  mengarah pada peningkatan kualitas pengetahuan dan keterampilan anak usia dini, serta pelayanan kesehatan maupun pemberian gizi yang berkualitas agar dapat mendorong masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga dan ini harus terus dilaksanakan.

“Saya berharap, nanti pengurus dapat menyusun rencana kerja serupa dengan agenda kerja PKK Provinsi Maluku. Pelajari dengan baik dan strategi kebijakan Ibu Widya yang telah memimpin PKK. Segera mungkin lakukan komunikasi dan kolaborasi secara tepat,” pesan bupati.

Bupati optimis, pengurus TP PKK yang baru dibawah kepemimpinan istrinya, akan bergerak cepat menjalin kerjasama dan bersinergi dengan pemda, terutama untuk mensukseskan program-program PKK.

Bupati berharap, seluruh OPD dapat mengkoordinasikan dan memfasilitasi semua kegiatan PKK.

“Buka akses yang seluas-luasnya bagi TP PKK, agar mereka dapat berkreasi dan mewujudkan kinerja mereka demi terwujudnya 10 program PKK,” pinta bupati.(S-17)