AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, meminta para pemilik usaha yang ada disepanjang Jalan AY Patty, untuk melakukan pengecatan pada setiap toko milik mereka.

“Toko-toko yang ada dideretan jalan AY Patty, kebanyakan terlihat kumuh, sebab tidak dilakukan pengecatan dalam waktu lama, sehingga sudah saatnya mereka harus cat tempat usaha mereka,” tandas walikota kepada wartawan, usai program walikota jumpa rakyat (Wajar), Jumat (14/10).

Menurut walikota, permintaan agar para pemilik usaha di kawasan itu untuk mengecat bangunannya telah disampaikan melalui surat resmi, namun sampai saat ini mereka tidak menggubrisnya.

“Jelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus dan HUT Kota Ambon itu, kita sudah surati seluruh pemilik toko di AY Patty itu untuk cat  kembali toko-toko mereka yang sudah kotor. Untuk apa, kita mau nampakan bahwa kota ini adalah kota yang bersih. Bersih bukan cuman soal sampah, tapi juga soal tempat usaha mereka,” ucap walikota.

Tugas menjaga dan menjadikan kota ini bersih kata walikota, harus dilakukan oleh mereka sebagai pengusaha di kota ini, dengan cara mengecat dan membersihkan tempat-tempat usaha mereka.

Baca Juga: Unidar Raih Akreditasi dengan Predikat Baik Sekali

“Kan mereka usaha disitu, maka sudah jadi tangungjawab mereka juga untuk jaga kebersihan dan keindahan kota ini, termasuk mengecat ulang toko-toko mereka yang sudah terlihat kotor itu.Orang Ambon bilang  “badaki”. Karena dari Juli, belum juga dilakukan, saya simpulkan bawah surat itu tidak pernah ditindaklanjuti, entah oleh mereka atau dinas terkait,” tutur walikota.

Untuk itu, walikota memastikan akan bersama rombongan turun langsung ke kawasan pertokoaan di Jalan AY Patty ini, untuk meminta langsung kepada pemilik tempat usaha agar mereka melakukan pengecatan, dengan harapan, permintaan saya langsung ini akan digubris dan dilakukan.

“Mudah-mudahan ada perubahan, kalau tidak lagi, pasti kita akan ambil tindakan,  karena mereka hanya mau usaha, tapi tidak mau dengar himbauan pemerintah,” tegas walikota.(S-25)