AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memastikan proses penyaluran komoditas pangan sampai ke masyarakat, maka Pemerintah Kota Ambon bersama Perum Bulog dan CV Gema Rejeki selaku distributor, melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS), yang berlangsung di Balai Kota, Senin (15/11).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan kerjasama ini bertujuan agar, komoditi yang akan disalurkan, bisa tepat sasaran.

“Dengan itu pemkot MoU dengan Bulog dan CV Gema Rejeki, dalam rangka subsidi terhadap transportasi komoditas tertentu, seperti beras, bawang merah, gula pasir, dan telur ayam,” ujarnya.

Walikota mengaku, subsidi yang akan disalurkan itu, dikhususkan bagi masyarakat terdampak BBM, yang berpengaruh pada harga komoditas tersebut. Untuk itu, subsidi ini diberikan, agar harga komoditi dijual lebih murah.

Pihaknya juga berharap, dengan langkah penandatanganan ini dilakukan, berimplikasi pada daya beli masyarakat yang meningkat, dan tentunya dapat membantu Pemkot Ambon menekan laju inflasi di kota ini.

Baca Juga: Jelang Hari Guru, PGRI Bursel Gelar Sejumlah Lomba

“Intinya semua yang kita lakukan ini diharapkan daya beli masyarakat itu meningkat, dengan adanya subsidi yang kita berikan ini,”tukasnya. (S-25)