AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, melantik dan mengambil sumpah saniri negeri Passo periode 2020-2026, yang dipusatkan di ruang unit Layanan Administrasi Pemkot Ambon, Selasa (28/4).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Ambon Nomor 26 Tahun 2020 tertanggal 15 April 2020.

Dalam sambutannya walikota meminta, Saniri Negeri Passo bekerja dengan baik dalam membantu tugas-tugas pemerintah negeri demi kebaikan masyarakat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Saniri Negeri Passo, lanjut mantan Ketua DPRD Maluku ini, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, baik untuk mencegah penyebaran Covid-19 tetapi juga memutuskan mata rantai penyebaran wabah tersebut.

“Pelantikan ini tetap berjalan ikuti aturan protokol kesehatan, gunakan masker dan jaga jarak. karena ini sangat penting demi kebaikan bersama, guna mencegah penyeberan dan memutuskan mata rantai dari penyebaran Covid-19 itu sendiri. Ini semua demi kebaikan dan kepentingan kita bersama,” tuturnya.

Baca Juga: TNI-Polri Bagikan 400 Paket Sembako

Pelantikan dan pengambil sumpah Saniri Negeri Passo tersebut tidak berlangsung lama, mengingat situasi yang tidak memungkinkan, untuk terlalu lama dalam kerumunan.

Dikatakan,  situasi saat ini tidak memungkinkan untuk berada didalam kerumanan, sehingga dirinya mengingatkan agar kerumunan dibatasi.

“Situasi ini mengharuskan kita untuk menyesuaikan karena mewabahnya Covid-19, sehingga kita harus membatasi kerukumunan orang banyak,” tuturnya.

Ia  meminta, Saniri Negeri Passo yang telah dilantik dapat bersinergi dan bekerja sama dengan pejabat negeri Passo.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut selain dihadiri Walikota Ambon, Richard Louhenapssy  juga dihadiri Wakil Walikota Ambon Syarif Halder dan Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru. (Mg-6)