AMBON, Siwalimanews – Perihatin atas kondisi masyarakat Kota Ambon terutama yang terkena dampak Covid-19, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bersama Kodim 1504 Ambon menyalurkan bantun berupa paket sembako bagi warga, di Lapangan Polairud Polda Maluku, Selasa (28/4).

Bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako yakni, beras, mie instan dan minyak goreng yang berjumlah 400 Paket.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar dan Pangdam XVI Patimura Mayjen Marga Taufiq secara simbolis kepada Babhinkamtibmas dan Babinsa.

Bantuan sosial berupa sembako tersebut akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Pulau Ambon bersama Babinsa jajaran Kodim 1504 kepada warga masyarakat di desa binaan masing-masing.

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar melalui keterangan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang dalam rilisnya mengatakan, bakti sosial TNI-Polri adalah salah satu bentuk rasa kemanusiaan terhadap masyarakat Malulu terkait Pandemi Covid-19

Baca Juga: Bandara Pattimura Resmi  Ditutup

“Ini bukan untuk mencari popularitas, tapi murni adalah rasa kemanusiaan yang kita rasakan akibat pandemi Covid-19 kepada masyarakat. Kita khususkan masyarakat yang ada di pulau-pulau agar dapat terbantu dengan adanya bansos ini dan tepat sasaran serta bermanfaat,” katanya.

Kapolresta menambahkan, dalam sambutanya Kapolda dan Panglima juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil TNI-Polri yang terlibat langsung dalam membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Covid-19.

“Kapolda bersama Panglima mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh personil TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,” tutupnya. (Mg-7)