AMBON, Siwalimanews – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif RK 732/Banau melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H. Rangkaian kegiatan dilaksanakan serentak dan menyuluruh oleh Pos-Pos Satgas yang berada di wilayah Maluku bekerja sama dengan aparat desa serta aparat keamanan setempat, Kamis (23/4).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pembagian masker gratis bagi masyarakat sekitar, penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di rumah-rumah masyarakat dan tempat umum atau tempat ibadah serta pengobatan yang dilaksanakan door to door.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan, dapat membantu masyarakat di wilayah sekitar Pos serta menjalin hubungan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol inf Suhendar Suryaningrat. S.H.,M.Si., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan merupakan program Satgas dan juga merupakan rangkaian Kegiatan HUT Batalyon ke 68 yang dilaksanakan Satgas Yonif RK 732/Banau di Satuan maupun di penugasan dalam rangka kemanusiaan, dan peduli terhadap sesama, menilai bahwa kesehatan merupakan hal terpenting bagi masyarakat Indonesia dengan wabah Covid 19 yang merupakan darurat nasional .

“Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan bisa membantu kepada masyarakat yang masih diwilayah binaan Pos satgas Yonif RK 732/Banau  dalam mencegah dan menanggulangi wabah ini. Kegiatan ini serentak dilaksanakan dari tanggal 23 April – 26 April 2020 secara masif diseluruh  pos-pos satgas Yonif RK 732/Banau,” ujarnya, melalui press release yang diterima Siwalima, kemarin.

Baca Juga: Tegang, Saat 17 ABK Sejahtera Tiba di Dobo

Sementara itu ditempat terpisah di Desa Kairatu, Dusun Waitasi, Satgas Yonif RK 732/Banau yang dipimpin Letda Ckm Rahmat melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan tempat-tempat umum, pembagian masker, pengobatan gratis secara door to door dan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan upaya untuk mencegah penyebaran covid 19, di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Giat tersebut disambut baik oleh masyarakat wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, khususnya di Desa Kairatu, Dusun Waitasi.

“Kami merasa senang dan terbantu atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau. Ketakutan kami dengan Covid 19, bisa di atasi oleh bapak-bapak yang datang dari Kout Kairatu, ditambah pengobatan yang dilaksanakan sangat disambut warga dengan antusias, kata Kadus Waitasi, Bapak Acim. (S-16)