AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena mengingatkan warga kota untuk menyaring informasi yang diperoleh demi mewaspadai munculnya berita hoax.

Hal ini disampaikan walikota kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (11/1) pasca hebohnya berita penculikan seorang siswi SD di daerah Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Selasa (10/1) kemarin.

“Kenapa kami tidak bereaksi atas peristiwa yang kemarin heboh diberitakan, karena setelah kami cek, ternyata itu berita hoax, dan masyarakat harus berhati-hati soal informasi-informasi seperti ini,” ujarnya.

Walikota mengaku, zaman sekarang memang sulit membedakan informasi fakta dan hoax, dan itu menjadi ancaman terbesar bagi masyarakat saat ini, sekaligus mengjarakan masyarakat agar lebih cerdas dalam melihat informasi yang beredar, sebab dampak dari informasi-informasi seperti itu, bisa membuat orang lain panik, gaduh, dan lainnya.

“Dengan itu, maka saya minta warga kota agar terus mengakses informasi dari pihak-pihak terkait, untuk memastikan informasi atau berita yang diterima itu adalah benar,” himbau walikota.(S-25)

Baca Juga: Kerugian Pasca Kebakaran di SD Inpres 54 Capai 150 Juta