DOBO, Siwalimanews – Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru menyerahkan 90 unit long boat bantuan perikanan yang berasal dari pokok pikiran atau aspirasi anggota DPRD Aru tahun anggaran 2022.

Penyerahan puluhan long boat yang berlangsung, Rabu (11/1) di kawasan Tanjung Lampu, Dusun Marbali, Desa Wangel, Kecamatan PP Aru itu dilakukan oleh Kadis Perikanan Aru ALO Tabela kepada kelompok nelayan yang disaksikan oleh anggota DPRD Aru.

Tabela disela-sela penyerahan bantuan itu menjelaskan, bantuan long boat ini berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Aru yang dititipkan ke dinas. Selain itu, bantuan ini menggunakan anggaran tahun 2022, namun baru bisa disalurukan hari ini, sebab perlu melangkapi data dokumen administrasi.

“Untuk penerima bantuan 90 unit long boat yang dilengkapi dengan mesin 15 PK merupakan data proposal yang diserahkan anggota DPRD, baru dari anggota DPRD serahkan kepada kita untuk selanjutnya dilengkapi dokumen administrasi guna penyaluran bantuan ini,” jelasnya.

Bantuan tersebut kata Tabela, tidak smeua berasal dari aspirasi anggota DPRD, sebab ada juga anggota DPRD lainnya yang bantuannya itu disesuaikan dengan anggaran, sehingga bantuan dialihkan dalam bentuk jaring, dan lainnya.

Baca Juga: Pemprov Gelar Rapat Tanggap Darurat

“Jadi bukan semua anggota DPRD Aru yang keseluruhannya anggaran pada bantuan long boat bermesin 15 PK, karena ada bantuan jenis lainnya,” bebernya. (S-11)