AMBON, Siwalimanews – Natal DPRD Kota Ambon yang berlangsung di halaman Baileo Rakyat Belakang Soya, Minggu (3/12) berlangsung khidmat dan penuh suasana kekeluargaan.

Perayaan Natal yang dimeriahkan puji-pujian dari para pegawai sekretariat DPRD itu, menghadirkan Pendeta Syeni Sopamena sebagai pembawa refleksi Natal.

Pendeta Syeni Sopamena dalam khotbahnya, mengingatkan pegawai dan anggota DPRD Kota Ambon untuk bekerja dengan jujur dan takut akan Tuhan serta selalu berbagi dari kelebihan yang diperoleh, sebab sebagai manusia, siapapun dia dan apapun posisinya, tidak boleh ada kesombongan dalam diri.

“Artinya ketika kita dipercayakan, maka dalam bekerja Tuhan tidak minta banyak. Kerja takut Tuhan dan harus jujur. Karena sebagai wakil rakyat maupun pegawai yang kesehariannya membantu perlancar tugas-tugas pimpinan dan anggota DPRD, harus bisa belajar dari kisah orang majus, semakin merendah pasti Tuhan akan angkat dan tinggikan. Jangan sebaliknya. Artinya, selama masih dikasih kesempatan oleh Tuhan untuk bekerja dan melayani, harus biking bae, sebab saat meninggal, kita tidak bawah apa-apa, tapi budi baik kita yang dikenang orang,” ujar Pendeta Sopamena.

Sekretaris DPRD Kota Ambon Apries Gaspersz dalam kesan dan pesan Natalnya mengatakan, syukur Natal ini tidak saja diikuti pegawai sekretariat dan anggota DPRD, namun juga keluarga, baik istri, suami maupun anak-anak yang menjadi bagian dari keluarga besar Sekretariat DPRD Kota Ambon.

Baca Juga: Janji MI-Orno Pindahkan Ibu Kota Tinggal Kenangan

Sehingga kehadiran keluarga besar ini, sebagai bentuk silaturahmi, merekatkan hubungan antara satu sama lainnya.

“Karena kita semua dalam menunjang kerja-kerja di Sekretariat DPRD. Sebagaimana pesan ibu Pendeta,  harapannya kita semua memaknainya dan bisa ditindaklanjuti dalam karya dan kerja kita setiap hari,” ucap Gaspersz.(S-25)