AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengata­kan, calon wakil rakyat dari kaum muda harus menunjukkan kua­litas melalui visi-misi yang ber­guna bagi dampak pembangu­nan kesejahteraan masyarakat di Kota Ambon.

Hal itu diungkapkan Walikota dalam ke­gia­tan de­kat kandi­dat lintas isu dalam demokrasi menuju Pe­milu 2024, yang digagas oleh Yayasan Pengem­bangan dan Pem­ber­dayaan Masyarakat (YPPM) Maluku, Sabtu (16/12) dan dipusatkan di Lapangan Pattimura Park.

“Semoga lewat kegiatan ini bisa memberikan pilihan dan referensi kepada masyarakat untuk menentukan pilihan terhadap wakil rakyat. Dengan melihat visi dan misinya apa yang akan dilakukan kedepan bagi masyarakat di kota Ambon, sebagai wakil mereka, “ungkap Walikota.

Ia berharap, lewat pelaksanaan kegiatan debat tersebut, kiranya dapat menghasilkan calon legislatif yang berkualitas. Sebab, sekecil apapun kontribusi para caleg jika terpilih, kiranya dapat berdampak bagi kesejahteraan pembangunan masyarakat Kota Ambon kedepan.

Kandidat-kandidat muda yang ikut bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang, lanjut Walikota, baik itu untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kota Ambon, kiranya dapat meng­hasilkan caleg yang ber­kualitas.

Baca Juga: Pemasangan APK Caleg Langgar Aturan

“Harapan saya ialah caleg kaum muda akan menunjukan kualitasnya. Sebab setiap kontribusi sekecil apapun saya yakin bisa berdampak bagi pembangunan dan kese­jahteraan masyarakat di kota Ambon, “ujarnya.

Selain menghasilkan caleg-caleg yang berkualitas, walikota juga menginginkan agar dalam pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, ia mengajar seluruh masyarakat untuk menyukseskan pemilu yang aman dan damai.

“Mari kita sebagai masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Ambon, kita sukseskan pemilu 2024. Harapan kita adalah pemilu 2024 bisa berjalan baik dan lancar, sebab kualitas jalannya pemilu yang bermartabat dan demokratis tergantung masyarakat sebagai pemilih, “ujarnya.

Pantauan Siwalima, dalam debat kandidat politisi muda yang berlangsung di lapangan Pattimura Park Ambon itu, dihadiri oleh politisi Demokrat Femri Tuanakota yang akan maju bertarung di DPRD Kota Ambon, Catherina Wakanubun politisi PDIP, Raudi Tuasamu dari PKS, Deby Latuconsina politisi PDIP dan Mahmud Latief polisi dari PPP.

Selain dihadiri oleh politisi muda, YPPM juga turut menghadirkan panelis yang merupakan dosen dari beberapa universitas di Kota Ambon.(Mg-03)