PENJABAT Bupati Malteng, Rakib Sahubawa kembali menunjukan prestasi baik buat daerah yang dipimpin­nya. Bagaimana tidak peng­harapan pengelolaan ke­uangan dari Ditjen Perben­daharaan Negara kembali diraih.

Menariknya, dua penghargaan langsung diraih sekaligus oleh negeri Pamahanu-Nusa itu.

Kedua penghargaan dengan titel kinerja pengelolaan keuangan terbaik, khusus pada pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 langsung diterima Rakib Sahubawa dari gubernur Maluku, Murad Ismail di kantor Gubernur Maluku, Jumat (15/12).

Usai menerima penghargaan itu, Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa tidak sedikit pun overrated, Dirinya hanya bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa serta mengapresiasi kerja semua perangkat pemerintah kabupaten tertua di Maluku itu.

“Syukur alhamdulillah, patut kami kembalikan ke hadirat Allah SWT, tentu ini dalam wujud dan komitmen semua unsur pemerintah Kabupaten Maluku tengah. Semoga dengan ini, kita dapat terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan,” tandas Sahubawa.

Baca Juga: SDN 203 Malteng Terima Bantuan Media Pembelajaran

Lebih jauh mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Malteng itu menyebutkan, keberhasilan meraih predikat kinerja pengelolaan keuangan adalah cerminan dan kerja keras semua elemen pemerintah daerah Malteng.

“Ini cerminan dari efektivitas kinerja pengelolaan administratif Pengelolaan keuangan yang baik dan tepat waktu. Tentu kita berharap ini memotivasi seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, sehingga kedepan kita dapat terus memaksimalkan pengelolaan keuangan dengan sebaik mungkin demi dan untuk kepentingan rakyat dan daerah,” pinta Sahubawa. (S-17)