AMBON, Siwalimanews – Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mendapatkan sejumlah bantuan dari Gubernur Maluku, Murad Ismail saat mengunjungi kabupaten ini senilai Rp 313,9 miliar.

Bantuan tersebut diperuntukan untuk sektor pendidikan sebesar Rp.11,17 milyar,sektor kesehatan Rp.44,824 milyar, infrastruktur Rp 28,150 milyar dan  bantuan dari Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan sebesar Rp 90 milyar, bantuan dari Cipta Karya Rp.82 milyar, dari Balai Wilayah Sungai Maluku Rp 55 milyar, sektor Pertanian Rp 1.476 milyar dan bantuan kepada sektor koperasi Rp 740 juta.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan gubernur secara simbolis saat menggelar pertemuan dan tatap muka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten MBD, Senin (30/11) di Tiakur.

Gubernur dalam sambutannya menegaskan, penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku kepada Pemerintah Kabupaten MBD merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku.

Menurut gubernur, bantuan Pemerintah Provinsi Maluku juga bertujuan, meningkatkan sumber daya yang ada di MBD yang nantinya diharapkan bermuara pada peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga: Kuda Berpotensi Jadi Sarana Transportasi

“Sebagai pemimpin di Maluku, kedatangan saya ini untuk mendengar secara langsung persoalan-persoalan apa saja yang dihadapi Pemerintah Kabupaten MBD dan juga masyarakat MBD, “ kata gubernur.

Gubernur berharap, bantuan Pemerintah Provinsi Maluku ini dapat dipergunakan dan diman­faatkan oleh penerima bantuan untuk kesejahtraan masyarakat di bumi Kalwedo. (S-19)