DITENGAH kesibukannya me­laksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa menyempatkan waktu untuk berbaur bersama ribuan Guru Pendidikan Agam Kristen (PAK) serta ratusan penyuluh agama di wilayah Kabupaten Malteng.

Acara Natal guru PAK bersama penyuluh agama Kristen, ber­langsung di Negeri Waai Kecamatan Salahutu Malteng, Jumat (15/12).

Sahubawa dalam sambutannya mengajak semua elemen guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) serta para penyuluh agama Kristen bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya mengajak kita semua untuk mempersembahkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena limpahan berkat dan rahmatNya sehingga kita dapat menghadiri acara perayaan Natal Kantor Kementerian Agama Kabu­paten Maluku Tengah bersama guru Pendidikan Agama Kristen dan penyuluh agama Kristen se-Kabupaten Maluku Tengah tahun 2023,” tandas Sahubawa.

Penjabat Bupati pun meng­apresiasi terselenggaranya Natal Kemenang bersama guru PAK se Malteng saat itu.

Baca Juga: Bupati Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD 2024

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya perayaan Natal oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah bersa­ma Guru Pendidikan Agama Kristen dan Penyuluh agama Kristen se-Kabupaten Maluku Tengah. Tentu kita harapkan, melalui perayaan Natal ini maka kualitas pelayanan, kualitas disiplin, tugas para guru dan pegawai semakin baik mengacu kepada tujuan Pendidikan Nasional dan pembangunan Nasional” Tan­dasnya.

Dikatakan,  pendidikan agama merupakan penyonggoh utama agar pendidikan yang lainnya menjadi lebih baik lagi, mengingat kualitas generasi bangsa diukur dari bagaimana seseorang bisa menye­imbangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional serta kecerdasan spiritual.

“Natal meneguhkan kasih, integ­ritas dan etos kerja bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk menuntun siswa berkarakter baik dan berprestasi. Untuk itu, Saya berharap agar perayaan Natal ini berdampak kepada peningkatan kualitas murid yang semakin baik dalam ilmu pengetahuan, Moral dan nilai-nilai serta budi pekerti sebagai generasi lanjutan yang kelak meneruskan pembangunan daerah ini,” katanya.

Tema perayaan Natal, Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, diharapkan agar seluruh Guru Pendidikan Agama Kristen dan Penyuluh agama Kristen bahkan umat Kristiani di Kabupaten Maluku Tengah dapat memancarkan kemu­lia­an Tuhan, serta mewujudkan keda­maian di Bumi,” tambahnya. (S-17)