SEKOLAH DASAR Negeri 203 Kabupaten Maluku Tengah, yang terletak di Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, menerima bantuan berupa media pembelajaran yang diberikan oleh Grup Kulit Kenari di Holand.

Bantuan berupa media pem­belajaran itu masing-masing satu unit TV,  satu set sound system, satu buah DVD dan satu buah microphon mic kepada SD Negeri 203 Ka­bupaten Malteng merupakan bantuan ke 123 dari Grup Kulit Kenari kepada sekolah-sekolah di Maluku.

Bantuan tersebut  diserahkan oleh Ibu Nona Lumalesil dari Holand. dan diterima oleh Kepala SDN 203 Kabupaten Maluku Tengah, Ismail Kotala, Jumat (15/12).

Lumalesil mengatakan, bantuan yang diberikan grup Kulit Kenari ini tidak semata-mata karena kekuatan dan kemampuan mereka sebagai donatur namun semata-mata karena kasih dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan mereka.

“Bantuan dari Grup Kulit Kenari ini bukan semata-mata karena kekuatan dari kami tetapi ini semua karena kemurahan Tuhan sehingga kami bisa bekerja keras mengum­pulan uang untuk membantu sekolah-sekolah yang ada di Maluku,” ungkap Lumalesil.

Baca Juga: Malteng Raih Dua Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik

Sementara Ketua Grup Kulit Kenari Perwakilan Ambon, Ny H Pormes dalam sambutannya me­ngapresiasi SDN 203, yang terletak di Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Malteng yang telah menerima kehadiran Grup Kulit Kenari.

Pormes mengatakan, bantuan yang diberikan Grup Kulit Kenari di Holand ini merupakan bantuan ke 123 bagi sekolah-sekolah yang ada di Maluku, dimana  bantuan ini diberikan dengan tujuan mendu­kung proses belajar mengajar siswa di dalam kelas.

“Memang kalau dilihat sekarang ini, tuntutan kurikulum mengharuskan satu kelas harus memiliki satu set perangkat atau media pembelajaran namun karena keterbatasan anggaran sehingga masih ada sekolah-sekolah yang belum memiliki media pem­belajaran seperti SDN 203 Kabupaten Malteng,” ujarnya.

Dirinya mengaku bersyukur saat ini dapat menyalurkan bantuan bagi SDN 203 Kabupaten Malteng dari Grup Kulit Kenari yang berada di Holand.

Bantuan yang diberikan bagi SDN 203 Kabupaten ini merupakan bantuan yang disumbangkan dari donatur ‘De Club Van 5’ Staat voor donateurs, met een maandelijks bijdrage van € 5,- inclusief verzendkosten. Total € 620,-.

Kepala SDN 203 Kabupaten Maluku Tengah, Ismail Kotala mengapresiasi Grup Kulit Kenari yang telah memberikan bantuan berupa media pembelajaran ini.

“Selama ini kami belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun dan bantuan media pembelajaran ini baru pernah kami peroleh ini, sehingga kami meng­ucapkan terima kasih kepada Grup Kulit Kenari di Holand atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Jika dikemudian hari ada lagi ban­tuan yang diberikan bagi sekolah-sekolah, jangan lupa sisipkan juga bagi kami,” katanya.(S-17)