SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwairumaratu secara resmi melepas Kontingen POPMAL VI SBT di halaman Kantor Bupati, Sabtu (12/11)

Pelepasan ini dihadiri oleh Forkopimda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur.

Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda mengatakan, agar seluruh peserta yang terpilih sebagai Duta Olahraga Kabupaten Seram Bagian Timur untuk berjuang dan berlaga pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Maluku ( POPMAL IV) Tahun 2022 demi mewujudkan tekad meraih gelar yang terbaik dan mempertahankan gelar yang pernah didapatkan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Official, Pelatih dan Pembina Olahraga pada semua cabang lomba yang diikutkan pada POPMAL dimaksud yang secara berkelanjutan dan dengan bekerja keras telah mampu mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet yang akan berangkat untuk mewakili Kabupaten Seram Bagian Timur beberapa hari ke depan yang dimulai dari tanggal 17 sampai 27 November 2022 di Kota Ambon,” ucapnya.

Baca Juga: Seluruh Desa di SBT Segera Nikmati Jaringan 4G

Ia berpesan kepada semua atlet dan official serta pelatih diharapkan mampu menjaga nama baik Kabupaten SBT, karena pernah mendapat kejuaraan pada cabang lomba karate, kempo dan pencak silat.

“Saya berharap agar melalui event ini juga dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan mutu sumber daya manusia dalam bidang olahraga sehingga dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat dan berkualitas yang nantinya akan difasilitasi, dibina dan dikembangkan sehingga dapat menjadi perwakilan di Event Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan selamat mengikuti pertandingan dengan Motto: Berani Datang, Berani Bertarung, Berani Juara, kiranya para atlet dapat berprestasi dan akan memberikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. (S-08)