AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memastikan Rapat Kerja Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia VI di Kota Jayapura, sebagai ajang silaturahmi.

“Jadi selain sebagai ajang silaturahmi, dalam Rakerwil kita akan membahas berbagai persoalan yang ada di pemerintah kota wilayah timur. untuk nantinya menjadi rekomendasi kita dalam Apeksi nasional mendatang,” terang walikota dalam rilis yang diterima Siwalima, Rabu (21/6)

Ia mengaku para peserta yang mengikuti Rakorwil merupakan para walikota yang ada dalam komisariat wilayah VI Apeksi.

“Saya harap dalam Rakerwil nanti, Komwil VI dapat menyiapkan materi yang nantinya akan dibawa pada sesi rakernas apeksi XVI yang akan digelar pada bulan Juli di kota Makassar,” ungkapnya.

Untuk diketahui kedatangan walikota bersama istri didampingi Asisten Administrasi Umum, Rulien Purmiasa, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Pieter Saimima, Kepala Bappedalitbang Enrico Matitaputty, Inspektorat Jacob Silanno, Kadis Kominfo Joy Adriaansz, Kepala DLHP Alfredo Hehamahua dan Kabag Pemerintahan, Alfian Lewenusa.

Baca Juga: 7 Tahun, 4.000 Costumer Program Sejuta Rumah Tawiri tak Jelas

Dalam gala dinner tersebut rombongan dijamu dengan sangat baik oleh Pemkot Jayapura serta masyarakatnya.

Pada kesempatan itu Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey juga menyerahkan cenderamata kepada walikota se-Indonesia Timur.

Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini untuk mempersatukan walikota se-Indonesia Timur.

“Dengan penuh syukur dan suasana hati gembira, saya atas nama adat Pemerintah Kota Jayapura dan seluruh masyarakat menyambut baik kedatangan para walikota beserta istri dan rombongan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rapat Kerja Wilayah Komisariat Wilayah (Komwil) VI, Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi atas terselenggara acara Rakerwil VI Apeksi di Kota Jayapura.

Dia berharap, para walikota dapat mengikuti kegiatan dimaksud hingga selesai.

“Saya berharap untuk para walikota dari Komwil VI dapat mengikuti kegiatan yang akan dimulai besok dengan tepat waktu agar kita selesai pada waktunya,” harapnya. (S-25)