AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase menegaskan, satuan keamanan lingkungan memiliki peran sentral dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kehadiran Satkamling dapat menjadi coolling sistem dilingkungan masing-masing karena memiliki peran sentral,’’ tegas sekot kepada wartawan usai mengikuti Apel Satkamling yang digelar di Mapolresta Ambon, Rabu (21/6).

Dengan itu ia berharap, se­-lan­jutnya kedepan ada komuni­kasi intens yang dilakukan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta stakeholder terkait, agar keamanan di Kota Ambon akan terus terjaga.

Ia mengaku selama ini koordinasi terkait kamtibmas terus dilakukan baik dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, para camat maupun lurah, raja, kades.

Semuanya berjalan dengan baik. saya harap melalui apel ini, kita semua sama-sama menjaga keamanan di kota ini,” pintanya.

Baca Juga: Angka Pengangguran di Kota Ambon Capai 11,67 Persen

Sekot menambahkan, terkait dengan keamanan dan berkat kerja keras bersama, ada Bhabinkamtibmas di beberapa negeri desa juga mendapatkan penghargaan.

“Ada Bhabinkamtibmas dari Negeri Hukurila, Negeri Latuhalat dan Desa Galala mendapat penghargaan,” jelasnya.

Dengan ini pihaknya berharap, penghargaan yang diberikan dapat terus dipertahankan, bahkan akan ada Bhabinkamtib­mas lainnya yang mengikuti jejak tersebut. “Tadi juga diserahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas selama ini secara baik, dan berkolaborasi dengan semua pihak,” ucapnya.

Untuk diketahui apel dalam rangka percepatan upaya revitalisasi Satkamling itu dipimpin Kapolresta Pulau Ambon dan Pp. Lease, Kombes Raja Arthur Lumongga dan dihadiri oleh jajaranya. (S-25)