MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Muhamat Marasabessy memastikan pemeritah tetap membangun sinergitas bersama TNI dan Polri di wilayah Maluku Tengah.

Hal ini disampaikan Marasabessy dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Setda Malteng, Bahrum Kalau saat menghadiri acara syukuran peringatan HUT ke-5 Brigif 27 Nusa Ina di Markas Brigade infanteri di Waipo, Senin,(19/6).

Ia mengaku menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigif 27 Nusa Ina yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas, pengabdian dan komitmen membantu dan mendukung tugas pemda.

“Kerja sama, kolaborasi dan sinergitas yang terjalin selama ini adalah bukti bahwa pemda dan TNI adalah satu kesatuan yang diberikan amanah melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Lebih jauh ia juga memuji komandan Brigif 27 Nusa Ina sangat terbuka dan tanpa sekat, bahkan silaturahmi tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Walikota: Asosiasi tak Punya Kewenangan Atur Pasar

“Saya kira tipelogi kepemimpinan komunikatif, harus menjadi model yang mengispirasi bagi seluruh jajaran pelaksana di lapangan,” pujinya

Dikatakan hari ulang tahun ke-5 Brigif 27 Nusa Ina menjadi momentum penting dan bersejarah atas berbagai prestasi luar biasa yang telah dicapai sepanjang 5 tahun kesatuan ini hadir di bumi Pamahanusa

Brigif 27 Nusa Ina lanjutnya telah menjadi simbol keberanian, profesionalisme, dan kesetiaan dalam menjalankan tugas-tugas mereka untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keamanan dan stabilitas daerah ini serta melindungi masyarakat.

“Keberanian mereka, semangat juang mereka, dan pengabdian tak terbatas mereka patut kita contoh dan hargai” urainya.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak semua pihak terutama masyarakat terus menumbuhkan cinta kepada kesatuan Brigif 27 Nusa Ina. “Sebagai bentuk kecintaan kita bagi kesatuan ini dihari ulang tahun yang istimewa ini, marilah kita memberikan penghormatan dan mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh prajurit yang telah mendedikasikan diri mereka untuk kejayaan dan kema­-juan negeri ini,” ucapnya. (S-17)