AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Baznas Award 2024, diterima Walikota bertepatan dengan HUT Baznas ke-23 dari Kepala Baznas RI Noor Achmad di Jakarta Kamis (29/2).

Penghargaan ini diberikan dalam kategori kepala daerah terbaik yang mendukung program Baznas yang juga diterima baik tokoh dan lembaga, kepala daerah, mitra dan donatur, serta Baznas daerah dan LAZ sebanyak 394 orang.

Sampai saat ini sudah puluhan penghargaan yang diterima oleh penjabat walikota dalam dua tahun kepemimpinannya.

Kepada wartawan, walikota mengaku apa yang diterima merupakan bentuk apresiasi kepada Pemkot Ambon dalam kerja sama dengan Baznas maupun stakeholder lainnya.

Baca Juga: BPKAD: TPP Cair Harus Penuhi Syarat

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita dalam peningkatan dan pengumpulan dan pengelolaan zakat di Ambon,” terang Walikota.

Orang nomor satu di Kota Ambon menjelaskan zakat yang dikumpulkan dapat dimanfaatkan sebaik-baik dalam rangka peningkatan kesejahteraan umat Islam dan akan turut mendukung pemberdayaan masyarakat di Ambon.

Pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Ambon yang telah bekerja keras, juga kepada seluruh umat Islam yang mengumpulkan zakat, serta memberi dukungan dalam pelaksanaan berbagai program Baznas di Kota Ambon.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Ambon Nur Kiat mengakui sudah tepat penghargaan diberikan kepada Walikota Ambon dalam kiprahnya selama ini selalu mendukung program Baznas.

“Beliau (walikota) sangat peduli dengan jalan memperlancar program sebagai bentuk kepedulian kepada kaum Miskin di Ambon,” tandasnya.

Turut hadir pada acara HUT Baznas Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Baznas RI Noor Achmad, Dubes Arab Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Sahr Nasr.

Hadir juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Anwar Iskandar, serta jajaran pimpinan Baznas RI, perwakilan Baznas se-Indonesia, serta para penerima penghargaan. (S-29)