AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku, Hengky Herson Hetharia Kamis (18/11) melantik para wakil rektor periode 2021-2025 dan berharap kedepan universitas kebanggaan masya­rakat Maluku itu te­rus berkembang.

Pelantikan yang berlangsung di aula UKIM itu berda­sar­kan Surat Keputu­san Rektor No 101/UKIM.H/SK /2021 tentang Pemberhen­tian dan Pengang­katan Para Wakil Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Para wakil rektor yang dilantik itu yakni Elia Radianto, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Salomi J.Heha­nussa Wakil Rektor II Bidang Admi­nistrasi Umum dan Keuangan. Se­lanjutnya David Salakory, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan  dan Steve Geraido Gasperz  sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perenca­naan Kerjasama dan Sistem Infor­masi.

Rektor Hengky Herson Hetharia dalam sambutannya mengatakan dengan penuh ketulusan hati mem­berikan penghargaan terhadap wakil rektor periode 2017-2021 atas selu­ruh pengabdian dan kinerja yang sudah dilakukan sampai dengan saat ini. “Dalam keyakinan iman apa yang sudah dilakukan bagi UKIM semata-mata hanya untuk kemuliaan nama Tuhan,” kata Hetharia.

Ia menyampaikan selamat  kepada empat rekan kerja yang baru saja dilantik yang memberikan janjinya untuk mengabdi dan melayani UKIM. Oleh karena itu, harus bekerja mengerahkan segala kemampuan untuk kemajuan UKIM.

Baca Juga: Tertibkan Masyarakat, Pemkot akan Pasang CCTV

“Benar apa yang disampaikan Pendeta Dandirwalu, bahwa pekerjaan untuk melayani hanya karena kekuatan dari Roh Tuhan,”ucapnya.

Oleh karena itu ketika bisa ada  bersama dalam tanggung jawab yang Tuhan percayakan, maka Tuhan akan memberikan kekuatan dan Roh Kudus akan bekerja dalam tugas pelayanan.

“Kita hanya orang biasa yang dipercayakan Tuhan untuk panggilan kita dalam melakukan tugas ini. Apalagi dalam keyakinan iman jabatan ini adalah sebuah panggilan dan tanggung jawab untuk dilakukan memajukan UKIM,” tandasnya.

Menurut Hetharia, pelantikan para wakil rektor sebagai sebuah tanggung jawab karena UKIM membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk pengembangan UKIM kedepannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) GPM, J.W Mosse dalam sambutannya mengatakan jabatan wakil rektor merupakan jabatan manejerial. “Manajemen adalah keberhasilan yang dicapai melalui kerja sama dengan orang lain. Jika ingin UKIM  berkembang dan sukses maka harus dimulai dari rektor, para wakil rektor, para dekan, kepala lembaga, biro, ketua jurusan, ketua program studi semuanya harus bekerja sama. Masing-masing memiliki kemampuan terbatas, namun jabatan yang dimiliki dituntut untuk kerja sama secara berjenjang,” jelas Mosse.

Mosse meminta kepada para wakil rektor harus saling berkomunikasi, sebab hal manajemen itu sangat penting. Olehnya itu tambah Mosse, Yaperti GPM menitipkan  amanah ini selama lima tahun yang akan datang. (S-51)