AMBON, Siwalimanews – Wakapolda Maluku, Brigjen Ste­phen M. Napiun mengharapkan se­luruh personel Polri di Polda Maluku untuk tingkatkan kinerja, apalagi menghadapi tugas-tugas kedepan semakin tinggi terutama persiapan Pilda serentak tahun 2024.

“Untuk itu mari kita ti­ngkatkan kinerja kita ka­rena di tahun 2023 ini, tu­gas kita semakin mening­kat baik itu terkait dengan persiapan pilkada seren­tak maupun kesiapan pe­milu, dan lainnya,” ungkap Wakapolda dalam ara­han­nya saat memimpin apel pasukan yang  ber­langsung di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (16/01) pagi.

Dikatakan, Polri yang maju ada­lah Polri yang melayani, melin­du­ngi dan mengayomi masyarakat. dan hal itu harus terus diwujudkan.

“Kemajuan Polriadalah dari diri kita. Polri yang melayani, melin­dungi dan mengayomi ,harus ter­wujudkan mulai dari gedung yang luar biasa, dan kesiapsiagaan rekan-rekan sekalian. Saya minta itu ditingkatkan,”pinta mantan Karo Ops Polda Jawa Barat ini.

Menurutnya, Kapolda dan Wa­kapolda yang lama telah meran­cang gedung dan bangunan Kantor Polda Maluku dengan semega ini. Dengan demikian, patut untuk dijaga dan dirawat sepenuhnya. Terutama pada tempat-tempat ibadah seperti Gereja, Masjid dan Pura. Tempat-tempat ibadah selu­ruhnya harus dimakmurkan, jangan dibiarkan kosong.

Baca Juga: Afifudin Desak BWS Perhatian Talud Desa Laha

“Karena tempat-tempat ibadah adalah anugerah yang diberikan ke­pada kita semuanya yang bisa membuat kita tenang. Sehingga mari kita banyak-banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Apel pagi saat ini untuk pertama kali­nya saya berdiri di lapangan ini, men­jadi pimpinan dan untuk mem­perkenalkan diri sebagai orang baru di Polda Maluku,” ujar Wakapolda.

Brigjen Napiun mengaku, almar­humah istrinya mengalir darah Maluku, Ia berasal dari Negeri Porto, Saparua. Sehingga tugasnya di Maluku merupakan panggilan Tuhan melalui Kapolri.

“Bapak Kapolri memilih saya sebagai Wakapolda Maluku untuk melengkapi struktur organisasi dalam membantu bapak Kapolda, dan bekerja bersama-sama dengan para pejabat utama dan rekan-rekan sekalian di sini, karena niat saya di Polda Maluku hanyalah mengabdi dan tidak ada niat apa pun,” kata dia.

Wakapolda berharap, kepada seluruh pejabat utama dan rekan-rekan semuanya yang ada agar da­pat menerima kehadirannya. Juga bisa membantu tugas-tugas yang diemban, seperti mantan Wakapol­da Maluku, Brigjen Jan de Fretes.

Semenjak pelaksanaan serah terima jabatan, Wakapolda me­ngaku telah menilai bila Polda Maluku ini sangat luar biasa, “ kita semua hebat, Maluku yang se­karang bukan lagi Maluku yang dulu,” katanya.(S-10)