AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan Kota Ambon, Rovik Akbar Afifuddin mendesak Balai Wilayah Maluku  untuk memperhatikan talud penahan ombak di Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon,  yang terancam ambruk.

Rovik mengungkapkan, dirinya mendapat keluhan dari masyarakat setempat terkait dengan kondisi talud penahan ombak yang dikerjakan oleh Balai Wilayah Sungai beberapa tahun lalu dimana kondisinya saat ini sangat memprihatikan dan nyaris rusak.

Terhadap laporan masyarakat tersebut, pihaknya langsung turun untuk melihat kondisi terkini dan ternyata apa yang keluhan masyarakat benar-benar terjadi, bahkan jika talud penahan ombak tersebut ambruk akan mengakibatkan pengikisan bibir pantai.

“Masyarakat Negeri Laha memang ada yang mengeluh soal ada pembangunan talud penahan Pantai di negeri Laha yang dibangun Balai Wilayah Sungai yang terancam rusak, saya sudah melihat memang kondisinya parah dan butuh penanganan,” ujar Rovik kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (13/1).

Sebagai anggota dapil Kota dirinya akan menyurati Balai Wilayah Sungai untuk melihat persoalan ini sebab jika tidak ditangani dengan baik maka dipastikan akan berdampak bagi aktifitas masyarakat khususnya penduduk ditepi pantai.

Baca Juga: Pemkot Sulap Pasar Minggu Jadi Kekinian

Menurutnya, APBD Provinsi Maluku cukup kecil untuk mengcover semua kebutuhan masyarakat sehingga sangat dibutuhkan campur tangan Balai Wilayah Sungai untuk membantu pemerintah daerah dalam merea­li­sasikan kebutuhan masyarakat

“Menjelang ombak masyarakat pesisir Negeri Laha sangat khawatir  jika tidak ada talud penahan ombak karena ditakutkan akan menggerus pemukiman masyarakat, olehnya harus ada langkah cepat untuk segera ditangani oleh Balai Wilayah Sungai,” cetus politisi PPP Maluku ini. (S-20)