AMBON, Siwalimanews – Rumah keluarga Clayman Alakaman yang berlokasi di Jalan Dr. Kayadoe  RT 005 RW/ 01 Kelurahan Benteng, Keca­matan Nusaniwe Kota Ambon, tepatnya di belakang tembok SMP Negeri 17 Ambon ludes terbakar, Senin (10/7) malam.

Kuat dugaan kebakaran ter­sebut dipicu akibat korsleting arus listrik.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada war­tawan Selasa (11/7) menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Meike Jaelagoy, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.45 WIT.

Saat itu saksi yang adalah tetangga korban sementara tertidur dan mendengar suara seperti kayu yang terbakar. Menyadari hal itu, saksi bangun dan membuka kain jendela. Saksi dikagetkan dengan nyala api yang sudah membesar.

“Saksi kaget saat membuka jendela melihat rumah api yang membesar dari arah rumah korban, sehingga secara spontan saksi pun berteriak memanggil tetangga untuk bantu memadamkan nyala api,” ujar Kasi Humas.

Baca Juga: Uskup: Mereka Menjadi Pelayan bagi Domba Terpinggirkan

Tak lama kejadian, Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan W M Anakotta dan personil tiba TKP dan bersama warga memadamkam api secara manual.

Baru sekitar pukul 23.00 WIT, 5 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan memadamkan api.

Kurang lebih satu jam bergelut dengan api, api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 23.30 WIT.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa satu unit rumah milik bapak Clayman Alakaman,” tuturnya. (S-10)