PIRU, Siwalimanews – Mantan Kapolsek Nusaniwe, Iptu Pieter F Matahelmual, resmi dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat, menggantikan pejabat lama AKP Mido J Manik yang dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polresta Ambon.

Serah terima jabatan Kasat reskrim ini dipimpin langsung Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa, yang dipusatkan di aula Polres SBB, Jumat (24/7).

“Saya dan pak kapolres berterima kasih juga kepada AKP Mido atas dedikasinya selama melaksanakan tugas di Polres SBB. Kepada pejabat baru selamat bertugas di Polres SBB semoga ke depan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi baik sesama internal Polres SBB maupun dengan pihak instansi lainnya di lingkup Pemkab SBB,” ujar Wakapolres dalam amanatnya saat sertijab.

Wakapolres juga minta kepada istri dari kedua pejabat ini untuk selalu mendukung tugas dan tanggung jawab suami dimanapun mereka bertugas. Pasalnya, mutasi ditingkat Polri bukan merupakan hal baru lagi, karena bertugas di Polri harus siap ditempatkan dimanapun dan hal tersebut merupakan bukti dari pengabdian sebagai angggota Polri bagi negara selama bertugas.

“Semoga dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru bagi masing-masing pejabat selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap wakapolres.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Wakal, Arus Lalulintas Sempat Lumpuh

Sertijab ini merupakan hal biasa di kepolisian dalam rangka penyegaran organisasi. Untuk dirinya berharap kepada pejabat yang baru agar selalu meningkatkan kinerja operasional satuan

“Saya berharap, Iptu Matahelmual sebagai pejabat yang baru dapat menyesuaikan diri, kenali dan pelajari lingkungan kerja sesuai jabatan baru yang kini disandang,” harap wakapolres.(S-48)