AMBON, Siwalimanews – Tim Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 Polda Maluku dan Polres jajaran melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu yang didistribusikan ke Kabupaten Buru Selatan dan Maluku Tenggara.

Penyaluran logistik dilakukan setelah logistik Pemilu di pelabu­han Terminal Peti Kemas Ambon.

“Ada satu peti kontainer yang dibuka dan disaksikan pihak KPU Maluku, dan dikawal aparat kepolisian,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, M. Rum. Ohoirat, kepada Siwalima, Sabtu (28/10).

Dikatakan, logistik pemilu berupa kotak suara ini akan didistribusikan ke Kabupaten Bursel. Tercatat ada sebanyak 261 ikat yang diangkut oleh dua mobil truk. “Kotak suara ini selanjutnya dikawal menuju pelabuhan penyeberangan Ferry di Galala untuk dibawa ke Bursel,” tambahnya.

Sementara di pelabuhan kontainer Yos Sudarso Kota Tual, juga telah dibuka kontainer berisi logistik pemilu. Logistik ini selanjutnya dikawal menuju KPU Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga: Saumlaki Jadi Lokasi Digelarnya KSR PMKRI

“Saat proses pembukaan kontainer sampai dibawa ke gudang logistik milik KPU Malra di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal Ohoijang Kecamatan Kei Kecil, diamankan oleh aparat kepolisian setempat. Seluruh proses pengawalan sampai saat ini aman terkendali,” katanya. (S-10).