AMBON, Siwalimanews –  Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Maluku yang akan bertugas mengibarkan bendera pada HUT RI ke-75 di Lapangan Merdeka, Senin (17/8).

Upacara pengukuhan Paskibra Maluku yang dilakukan kali ini tidak seperti biasanya dan berlangsung singkat di lantai 7 kantor gubernur Maluku, Kamis (13/8).

Pantauan Siwalima, sebelum dilakukan pengukuhan Paskibra Maluku Wagub dan Paskibra Maluku bersama sejumlah OPD mengikuti pengukuhan Paskibraka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara secara virtual.

Usai mengukuhkan, presiden meminta kepada seluruh gubernur segera mengu­kuhkan juga Paskibara di masing-masing provinsi.

“Kepada seluruh gubernur di 34 pro­vinsi, saya persilahkan mengukuhkan Pas­kibra yang bertugas di provinsi masing-masing. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan da­lam menjalankan tugas negara,” kata presiden.

Baca Juga: Walikota: Warga tak Perlu Lagi Urus Surat Keluar Ambon

Setelah vidkon berakhir, Wakil Gu­bernur Maluku, Barnabas Orno kemudian mengukuhkan 9 orang Paskibra Maluku.

“Saya berharap tugas dan tanggung jawab yang diberikan ini dapat dilaksa­nakan dengan baik,” ujar wagub singkat.

Setelah acara pengukuhan 9 Paskibra Maluku dilanjutkan dengan memberikan selamat kepada para Paskibra.

Upacara pengukuhan ini sendiri tidak dihadiri oleh keluarga dari Paskibra seperti tahun-tahun sebelumnya bahkan kehadiran pimpinan OPD dan pegawai yang menghadiri kegiatan ini juga dibatasi. (S-39)