DOBO, Siwalimanews – Menindak lanjuti instruksi Gubernur Maluku, Murad Ismail terkait dengan pembukaan jalur transportasi udara, maka Aru siap membuka dengan dua kali penerbangan Wings Air dalam sepekan.

“Pada prinsipnya, kita mendukung program pemerintah atau instruksi Gubernur sehingga kita akan membuka jalur transportasi udara dengan dua kali dalam satu Minggu yakni Selasa dan Jumat,” ungkap Sekda Aru, Moh Jumpa, dalam rapat bersama dengan Forkopimda Aru, di lantai dua Kantor Bupati Aru, Kamis (13/8).

Dibukanya jalur transportasi udara ini, kata dia, mudah-mudahan peralatan medis yang dimiliki sekarang ini dapat memback-up secara baik, karena apabila peralatan kesehatan yang tidak memadai untuk menyeimbangi maka sama saja membunuh diri  sendiri.

“Saya percaya, mudah-mudahan kita mampu untuk menanganinya dengan baik dan dengan semangat bersama-sama untuk menjaga Kabupaten Kepulauan Aru, terutama menjaga diri kita masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Pabung Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm Hi. La Musa mengatakan, semua menginginkan untuk pembukaan akses penerbangan di Dobo ini dapat berjalan dengan lancar seperti sedia kala.

Baca Juga: Gubernur Janji Bangun Sekolah dan Masjid di Latu Hualoy

“Mudah-mudahan apabila memang transportasi di buka saya harapkan agar betul-betul kita mengikuti protokol kesehatan agar tidak terjadi apa-apa dan semuanya berjalan dengan baik sesuai keinginan kita masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, mendukung penuh seluruh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta selalu menjaga jarak agar kita sekalian dapat terhindar dari wabah covid-19 di Aru.

“Saya mengingatkan kembali untuk marilah kita melihat situasi kita, situasi peralatan kesehatan yang kita punya sekarang ini. Kami juga selaku pimpinan Lanal, kami sendiri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungaan dari masyarakat Aru, untuk bersama-sama kita menjaga diri kita serta menjaga masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru yang kita cintai bersama agar tetap berada di zona hijau,” pintanya. (S-25)