NAMROLE, Siwalimanews – Wakil Bupati Buru Selatan, Gerson Eliazer Selsily melantik dan mengukuhkan kepengurusan persekutusn keluarga besar saparua (Perksa).

Proses pelantikan kepengurusan yang dipimpin Kenny Luhukay ini dipusatkan di Gedung Gereja Wae Fuhan Prangit Jemaat GPM Labuang, Minggu (11/7) malam.

Dalam sambutannya Wabup minta kepada persekutuan ini untuks elalu menabur cinta dan kasih sayang dalam membina hubungan kekeluargaan diantara saudara, namun uga dengan semua orang yang ada di negeri ini.

“Persekutuan hidup orang basudara, satu kampung, satu negeri, satu pulau, adalah hal terindah dan jadi satu kekuatan saat kita berada di tanah rantau. Sebab itu, saya berikan apresiasi atas terbentuknya persekutuan ini, apalagi didalamnya terkandung nilai-nilai spiritual orang beriman,” ucapnya.

Menurutnya, perbedaan adalah sebuah kekayaan besar dan hal itu mesti dirawat dengan baik, sehingga melahirkan potensi besar yang positif bagi merajut tali kasih, dalam hidup dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan, namun juga melahirkan kekuatan dan komitmen keluarga ini untuk bersama membangun Bursel sehingga daerah ini akan menjadi rumah hunian yang nyaman bagi orang Saparua dan semua yang ada dalam realitas hidup di Namrole.

Baca Juga: BPBD Diingatkan Optimalkan Anggaran Bencana

“Kemajemukan adalah anugerah yang mesti kita syukuri. Karena itu, dalam berbagai perbedaan kita tingkatkan hubungan kekeluargaan, pela gandong, dalam bingkai budaya kai wait,” pinta Wabup. (S-35)