AMBON, Siwalimanews – Tim Rescue Pos SAR Tual beserta Unsur Potensi SAR lainnya melakukan pencarian terhadap Zakarias Sebenan, warga Kabupaten Maluku Tenggara yang dikabarkan hilang setelah mengambil pasir di sekitar Pantai Desa Kolser, Kei Kecil, sejak Minggu (11/7).

Kepala Kantor SAR Ambon Mustari, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (13/7) mengungkapkan, pencarian yang dilakukan Tim SAR, berdasarkan laporan dari pihak keluarga, bahwa korban yang diketahui keluar rumah pada hari Minggu kemarin guna mengambil pasir belum juga kembali sampai saat ini.

“Korban hilang sejak Minggu, sudah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga, dibantu masyarakat dan Polsek setempat, namun hasilnya nihil, sehingga keluarga melaporkan ke SAR Tual untuk bantu melakukan pencarian,” ujar Mustari.

Dalam pencarian Rescue Car Tim Rescue Pos SAR Tual beserta unsur Potensi SAR dikerahkan menuju titik koordinat yang didiga tempat hilangnya Korban.

“Pencarian dilakukan pada titik koordinat 05°39.00′ S – 132°42.00′ E, dengan jarak -+ 4KM, dan heading 213° arah Barat Daya dari Pos SAR Tual, yang diduga titik hilangnya korban, namun hingga kini korban belum ditemukan, namun pencarian masih dilakukan dibantu oleh personel Polsek Kota Tual serta masyarakat setempat,” ucapnya.

Baca Juga: Warga Tual Hilang di Laut, Tim SAR Lakukan Pencarian

Sementara, terkait dengan pencarian  Ahmad Vidmatan warga Desa Ohoiel, Kecamatan Tayandu, Kota Tual yang dikabarkan hilang saat melaut di perarian Kabupaten Malra,  yang hilang beberapa waktu lalu, Mustari mengaku, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin, namun korban belum juga ditemukan. (S-45)