UPAYA PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk mengatasi persoalan kelistrikan yang menjadi masalah belakang ini diapresiasi DPRD Provinsi Maluku.

Apresiasi ini disampaikan langsung Ketua Fraksi Perindo Amanat Berkarya, Jantje Wenno kepada Siwalima, Kamis (12/5) merespon kerja keras yang tengah dilakukan PLN berserta jajaran dilapangan  guna mengatasi masalah kelistrikan.

“Apapun pro dan kontra dikalangan masyarakat tetapi sebagai wakil rakyat kami memberi apresiasi bagi PT PLN Maluku dan Maluku yang berupaya untuk meningkatkan kinerja terkait pelayanan terhadap konsumen,” ungkap Wenno.

Dijelaskan, PT PLN telah berupaya untuk memulihkan kondisi kelistrikan di Kota Ambon yang beberapa hari terakhir telah meresahkan masyarakat dan karena itu masyarakat memberi kesempatan bagi PT PLN untuk memperbaiki sistem jaringan yang sementara dilakukan.

“Kita memberikan kesempatan bagi PT PLN Maluku dan Maluku Utara untuk bekerja sesuai kerusakan sistem, “ ujar Wenno.

Baca Juga: 12 Kelompok Dasa Wisma Ikut Jambore PKK

Wenno menjelaskan sesuai waktu yang diberikan untuk memperbaiki sistem jaringan maka akan kembali dievaluasi apakah pemadaman lampu yang dilakukan karena perbaikan gangguan sistem jaringan ataukah karena kapasitas.

“Ini yang akan kita lihat kedepan, karena itu, biarkan saja seluruh gangguan diperbaiki kemudian kita melihat apakah memang sesuai ataukah ada faktor lain “ tegasnya.

Namun, diakuinya pada beberapa tempat memang sudah tidak terjadi pemadaman seperti hati pertama kebijakan pemadaman listrik karena itu, pemerintah daerah diharapakan terus melakukan koordinasi dengan pihak PLN guna mengatasi masalah dimaksud.

Politisi Perindo Maluku ini percaya permasalahan listrik di Kota Ambon akan segera tertasi dan seluruh gangguan jaringan yang sementara diperbaiki dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.(S-20)