AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 secara sederhana dan dengan menerapkan protokol yang ketat, Selasa, (17/8)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yakni Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, S.T, dan bertidak sebagai Komandan Upacara adalah Kasad Narkoba Polres MBD Iptu, Richardus Bana.

Sedangkan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada saat Penurunan Bendera Merah Putih adalah Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si dan sebagai Komandan Upacara adalah Lettu Inf. U. Sanduan.

Pengibaran dan penurunan bendera dilaksanakan oleh 55 anggota Paskibra yang merupakan putra-putri terbaik Maluku Barat Daya yang berasal dari 17 Kecamatan yang ada di kabupaten ini.

Bertindak sebagai Komandan Paskibra Maryon Yohand Lewier asal sekolah SMA Negeri 20 Marsela, pembawa baki Pengibaran Bendera, Chelsea Silueta, asal sekolah SMA Negeri 13 Tiakur dan pembawa baki pada saat penurunan adalah Justicia Medialis Akse, asal sekolah SMA Negrei 13 Tiakur.

Baca Juga: Klis Jadi Desa Cinta Statistik

Pengibar Bendera Merah Putih Garend Ericson Tetimau asal sekolah SMA Kristen Aprian Ilih-Damer, Ridolf G. Aitemeru asal sekolah SMA Negeri 14 Lakor dan Kornelis Nikodemus Naiheru asal sekolah SMK Negeri 8 Ustutun-Wetar Barat dan bertindak sebagai Komandan pasukan 45 adalah Lois Bulohroy asal sekolah SMA 1 MBD Kroing.

Hadir pada saat itu juga pimpinan OPD, Forkopimda Kabupaten MBD dan tokoh agama dan tokoh masyarakat. (S-39)