AMBON, Siwalimanews – Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju menuntut perguruan tinggi membuka diri  melalui berbagai sarana dan komunikasi informasi yang tersedia.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, maka Universitas Pattimura melakukan launching Patimura Media Group yang terdiri dari, Pattimura TV, Radio Suara Pattimura dan Pattimuranews.com.

Launching itu dilakukan oleh Rektor Unpatti MJ Sapteno bersamaan dengan wisuda sarjana dalam rangka Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura Periode Kedua Periode II Tahun 2020 di auditorium Unpatti, Senin (15/12).

Menurutnya, PMG sebagai lembaga induk media komunikasi kampus diharapkan mampu menjawab kebutuhan akan informasi, baik untuk sesama warga kampus maupun masyarakat dan stakeholder lainnya. “PMG dilahirkan dengan visi menjadi media informasi dan edukasi,” ujar Saptenno dalam sambutannya.

PMG juga mengemban misi mempersatukan sebagaimana slogan dan Unpatti sebagai kampus orang basudara.

Baca Juga: PSDKU Unpatti Hasilkan Lulusan Pertama

“PMG dalam proses operasional selalu memegang teguh prinsip kejujuran, objektifitas dan netralitas,” tuturnya.

Disamping itu kata Sapteno, PMG juga sebagai wadah pendidikan bagi peningkatan kreatifitas dan inovasi mahasiswa di dunia broadcasting dan jurnalisme.

Ia berharap, kebutuhan akan media komunikasi kampus yang sangat representatif sangat dibutuhkan sebagai jembatan informasi antara perguruan tinggi dengan masyarakat. (Cr-5)