DOBO, Siwalimanews – Jumlah kasus positif corona di Aru meningkat menjadi 23 orang , setelah hari ini, Selasa (15/12) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten itu, mencatat adanya penambahan 15 pasien baru yang positif terpapar virus tersebut.

Juru bicara Satgas Aru Thomas Anmama dalam keterangan persnya di media center satgas menjelaskan, dari total 23 kasus ini,  15 kasus merupakan kasus baru, sedangkan  8 lainnya merupakan kasus lama.

“Bertambahnya 15 kasus baru ini terjadi dalam dua pekan terakhir, dimana 12 kasus merupakan hasil swab test yang kita terima dari Dinkes Provinsi Maluku, sementara 3 kasus lainya ditemukan di RSUD Cenderwasih Dobo,” ungkapnya.

Dijelaskan, dari total 25 spesimen yang dikirim ke Dinkes Maluku untuk diperiksa pada, Senin (8/12) kemarin, 12 spesimen hasilnya positif covid-19,  7 spesimen dinyatakan negatif dan 6 spesimen harus dilakukan uji ulang.

Dari total 15 kasus baru ini, 3 diantaranya sementara menjalani perawatan di RSUD Cenderawasih Dobo, dan 12 lainnya menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga: 3 Orang Positif Covid, Gonga Minta Warga tak Perlu Panik

“Memang benar, 8 kasus sebelumnya sudah dinyatakan sembuh, namun datanya tidak bisa kita hilangkan atau dihapus, namun tetap dihitung jumlah kasus secara keseluruhan,” jelasnya.

Untuk itu tambah Anmama, hingga saat ini jumlah kasus positif secara keseluruhan di Kabupaten Aru berjumlah 23 kasus, yang terdiri dari 15 pasien dalam perawatan dan 8 pasien telah dinyatakan sembuh,” urainya. (S-25)