AMBON, Siwalimanews – Ratusan warga memadati lokasi bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah yang digelar Yayasan Simpati jelang perayaan Tahun Baru Imlek di Tribun Lapagan Merdeka, Sabtu (14/1)

Sejumlah tenaga medis, baik dokter umum, ahli dalam maupun ahli kulit, disiapkan bagi warga yang mau berobat maupun sekedar melakukan konsultasi kesehatan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Junus Kwelju dalam sambutannya berharap, agar warga Kota Ambon khususnya keturunan Tionghoa dapat berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud.

“Puncak perayaan Tahun Baru Imlek ke 2574, akan dipusatkan di Auditorium Kampus Universitas Pattimura, Poka, pada Minggu 22 januari pukul 18.30 WIT. Untuk itu, kami mengajak seluruh warga keturunan Tionghoa untuk datang memeriahkan acara ini,”pintanya.

Dia mengatakan, tahun 2023 ini, perayaan Imlek dilaksanakan setelah beberapa Tahun terakhir tidak dihelat, akibat Covid-19.

Baca Juga: Kondisi Masyarakat Walomatang Memprihatinkan

Untuk itu, dengan normalnya aktvitas masyarakat Ambon pasca wabah, kegiatan Imlek kembali didorong untuk diselenggarakan.

Dia mengaku, bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan menyongsong Tahun Baru Imlek ini bisa berjalan atas dukungan berbagai pihak, khususnya warga keturunan Tionghoa yang ada di Kota Ambon, dan sejumlah pihak lainnya, termasuk Pemkot Ambon, dalam hal ini, penjabat Walikota, Bodewin Wattimena.

“Karena itu, atas nama panitia dan Pengurus Yayasan Simpati Ambon, pihaknya menyampaikan terima kasih banyak atas segala dukungan dan bantuan bapak-ibu yang telah membantu terselenggara kegiatan dimaksud,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menyediahkan doorprize dengan jadiah-hadiah menarik, bagi warga yang hadir. (S-25)