AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka HUT ke-50, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berbagai kegiatan diantaranya Sunatan Massal, yang berlangsung Sabtu (14/1), di Sekretariat PPP Kota Ambon.

Berbeda dengan PPP, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku mengelar kemah bakti Nusantara (Kembara) di Negeri Kaitetu, selama tiga hari dari tanggal 13-15 Januari.

Ketua DPC PPP Kota Ambon, Taha Abubakar menjelaskan untuk sunatan massal melibatkan 12 tenaga medis.

“Sunatan massal ini dalam rangka HUT PPP yang ke-50. Ini dilakukan oleh seluruh wilayah. Kami diminta melaksanakan baksos, atau apapun bentuk kegiatannya, itu disesuaikan dengan kebutuhan pada masing-masing wilayah,” jelasnya.

Selain sunatan massal, pihaknya juga melakukan aksi sosial lainnya, seperti pembagian alat pertanian, berupa spyer (alat semprotan) bagi 50 petani di lima kecamatan.

Baca Juga: DPRD Siap Kawal Dana Pemilu

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Ambon, Andi Rahman menambahkan memasuki usia ke 50, dengan ini, PPP bangkit kembali, semangat kembali bagi semua kader.

“Sebagai partai politik yang ada ditengah-tengah masyarakat, yang tentu diusia emas ini, PPP sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Maluku Rovik Afifudin menyampaikan, bahwa memasuki usia 50 ini, PPP di Provinsi Maluku, melakukan berbagai rangkaian kegiatan yang nantinya puncak acaranya akan berlangsung pada 17 Februari mendatang

“Ini juga sebagai bentuk komitmen PPP bagi masyarakat,” kata Rovik.

Gelar Kembara

Sementara itu DPW PKS Maluku menggelar kemah bakti Nusantara (Kembara) yang diikuti 100 peserta.

Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala mengatakan PKS terus berupaya melakukan peningkatan kualitas anggotanya terlebih menjelang tahun pemilu agar bersiap menang.

“Kami di PKS terus berupaya meningkatkan kualitas kader, khususnya jelang tahun konsolidasi, kita siap menangkan pemilu 2024. Kami memastikan semua pengurus dan anggota siap untuk itu,” ucapnya.

Kembara yang diusung untuk meningkatkan semangat soliditas  anggota PKS ini akan diisi dengan berbagai materi dan kegiatan seru sekaligus memberikan penguatan diantaranya wawasan kebangsaan, penguatan nilai-nilai kepartaian dan latihan fisik.

“Kita akan terus menanamkan komitmen sebagai anak bangsa yang cinta NKRI dengan wawasan kebangsaan kita, bagi PKS NKRI adalah harga mati dan kita PKS adalah garda terdepan yang akan menjadi putra-putri bangsa ini, yang menjaga konstitusi negara, amanat UUD 1945, serta nilai-nilai Pancasila dalam diri kita,” ujarnya.(S-25)