AMBON, Siwalimanews – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku, Wahid Laitupa meminta kepada seluruh kader PAN agar mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Sesuai dengan arahan Jetua DPP bahwa kader PAN pastinya sudah harus memikirkan strategi dalam menghadapi Pilkada di tahun 2024 nantinya sehingga sebagai ketua DPW PAN Maluku  pastinya akan mempersiapkan setiap kader dalam menghadapi Pilkada di tahun 2024 baik itu pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif,” tandas Laitupa, dalam sambutannya, saat membuka Musda PAN 11 kabupaten/kota, yang berlangsung di Pacifik Hotel, Sabtu (6/3).

Ia juga meminta bagi semua kader PAN untuk tidak lagi ada perpecahan seperti di periode yang lalu.

“Kami sudah  berkomitmen untuk tidak membiarkan konflik terjadi  sehingga pihak -pihak lain tidak mengambil keuntungan dari persoalan yang terjadi, maka tentunya jika ada persoalan yang terjadi, kami akan tangani dengan serius sehingga persoalannya tidak berlarut-larut,” tegasnya.

Dikatakan, nantinya akan melakukan evaluasi kembali dan melakukan revisi terhadap  kepengurusan, sebagaimana yang diharapkan, dan semua yang masuk dalam pengurus merupakan keterwakilan dari masing-masing kabupaten/kota yang ada di Maluku.

Baca Juga: 10 Lainnya Dipolisikan

“Musda Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku dimana untuk menyampaikan susunan tim formatur, sesuai arah DPP lewat virtual hari adalah agar semua yang mendaftarkan diri, sesuai apa yang disampaikan DPP untuk dimusyawarahkan,” katanya.

Ia mengaku, DPP tentunya akan mengawasi, apa yang disampaikan sesuai arahan DPP dapat dilakukan dengan baik. (S-51)