AMBON, Siwalimanews – Mahasiswa Universitas Pattimura khususnya penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) anggkatan 2022 mendapatkan pembinaan karakter yang berhubungan dengan mental dan spiritual oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti.

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Unpatti, Selasa (2/4) kemarin itu menghadirkan Sekum MPH Sinode GPM Pendeta I Sapulette yang memberikan materi tentang mental dan spiritual dengan pendekatan agama Kristen, Dosen IAIN Ambon, Kapraja Sangadji dengan materi mental dan spiritual dengan pendekatan agama Islam serta Direktur Lembaga Amil Zakat Cendikia Maluku Abdul Rifai Pulu dan Dosen FKIP Unpatti, Theophanny Rampisela yang memberikan materi tentang mental dan spiritual dengan pendekatan psikologi)

Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy pada kesmepatan itu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan spiritual mahasiswa.

“Seseorang yang memiliki keberhasilan di masa depan, tentu ditentukan melalui mental dan spiritual diusia muda dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah ini merupakan berkat yang harus disyukuri. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Suci Ramadhan, dimana sekaligus membentuk mental dan spritiual mahasiswa untuk memahami bagaimana memanfaatkan beasiswa dengan baik,” ucap rektor.

Rektor juga berharap, mahasiswa penerima KIP bisa menjadi contoh dan teladan bagi mahasiswa lainnya. Terutama dari aspek karakter (mental dan spiritual) dan juga aspek kerja keras, serta dapat menunjukkan keberhasilan tepat waktu dengan prestasi yang baik.

Baca Juga: Korban Hanyut Asal Saumlaki Dipulangkan

“Selain itu juga menjadi teladan terkait prestasi dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang diwujudkan dengan indeks prestasi,” tandas rektor.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Aida Kubangun menambahkan, kegiatan ini memiliki makna yang penting, sehingga diharapkan, materi yang diberikan dapat memotivasi dan membentuk karakter mahasiswa agar bisa menjadi tokoh bagi mahasiswa yang lain.

“Ada berbagai macam beasiswa yang ada di perguruan tinggi, maka bagi mahasiswa lainnya agar rajin dan terus mencari informasi tentang itu, sehingga bisa juga peroleh beasiswa di perguruan tinggi,” tuturnya.(S-25)