DOBO, Siwalimanews – Korban hanyut asal Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Tanimbar dan ditemukan di perairan Arafura Selatan, akhirnya dipulangkan dengan menggunakan pesawat Wings air.

Kepala BPBD Aru Berthy Imuly mengaku, awalnya Pemkab Aru sudah bersedia memulangkan korban selamat dan jenazah menggunakan KMP Wicitra Dharma hari ini, Senin (1/4). Namun, Pemkab Tanimbar menginginkan para korban dipulangkan dengan menggunakan pesawat.

“Sebelumnya, hari Sabtu kemarin hasil koordinasi dengan pihak BPBD Tanimbar, pihak Pemkab Aru sudah siap untuk membantu memulangkan ketiga korban selamat  yakni Yahanes Salway (26), Alowsya Matruty (14), Kristina Sakliresi (16) dan jenazah alm Nobertha Sakliresi (14) menggunakan KMP Wicitra Dharma hari ini, namun keinginan pihak Pemkab Tanimbar agar mereka di pulangkan dengan pesawat, jadi kami dari Pemkab Aru ikuti saja,” jelasnya.

Imuly mengaku, proses pemulangan ketiga korban selamat dan satu jenazah dilakukan pagi hari sekitar pukul 09.30 WIT dan kemungkinan akan dilanjutkan ke Kota Saumlaki besok pagi, sesuai jadwal penerbangan disana.(S-11)