AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura Ambon akan menggelar Musyawarah Besar Ikatan Alumni Unversitas Pattimura (Ikapatti), 4 Maret mendatang, di Swiss Belhotel Ambon.

Ketua Panitia IKAPATTI, Agustinus Ufie mengatakan, menyongsong puncak kegiatan ini, pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan berupa pembagian paket sembako kepada kepada anak-anak panti asuhan dan para mahasiswa berjumlah 300-500 paket, serta penyemprotan disinfektan bersama pihak Brimob di kawasan pasar, masjid, gereja dan kampus.

“Puncak acaranya tanggal 4 Maret, Stadium General yang akan disampaikan pikiran oleh Wakil Menteri Hukum dan Ham, Edward Umar Syarif Hiariej yang nantinya akan hadir untuk menyampaikan narasi ilmiahnya,” katanya.

Kemudian panel diskusi juga untuk tokoh-tokoh Alumni, misalmya Michael Wattimena, Ramli Umasugi, Hendrik Lewerissa, Petrus Fatlolon, yang akan diundang untuk berbicara seluk beluk selama kisah belajar di Unpatti.

“Itu bagian dari rangkaian kegiatan Mubes kita dengan mengusung Tema : Revitalisasi Peran dan Soliditas Ikapatti Sebagai Center of Development SDM menuju 100 tahun Indonesia Sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga: Dilalap Si Jago Merah, Sari Rasa Rugi Ratusan Juta

Ia berharap, kegiatan ini bisa berhasil karena ikatan alumi merupakan ikatan yang kuat yang dapat membantu lembaga almamaternya dan juga masyarakat.

Sementara itu, Jusuf Madubun selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengaku sebetulnya kegiatan Mubes Alumni Universitas Pattimura ini baru pertama kali dilakukan.

“Mubes Ikapatti merupakan sebuah wadah permanen bagi semua kekuataan alumni untuk dapat disatukan demi kepentingan bangsa dan negara maupun kepentingan Maluku dan terutama kepentingan Unpatti dalam rangka memajukan universitas ini lebih baik kedepan,” cetusnya.

Adapun agenda Mubes Ikapatti ini, tambah dia, selain menetapkan kepengurusan untuk periode 2021-2025 juga akan ditetapkan program kerja untuk kepengurusan yang baru.

“Kami berharap dengan adanya Mubes ini, semua alumni bisa terlibat dalam bentuk sumbangsih untuk membangun Unpatti kedepan,” pintanya. (S-51)