AMBON, Siwalimanews – Komandan Korem 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw, meminta anggota TNI AD di Pulau Saparua, Maluku Tengah, baik yang bertugas di Koramil 1504-03 dan Satgas yang bertugas TNI AD di Saparua, agar tetap menjaga nama baik TNI saat menjalankan tugas maupun berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Pesan itu disampaikan Ritiauw saat melakukan apel singkat dengan para anggota Koramil 1504-03 dan Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS, kemarin.

“Saya meminta kepada seluruh anggota Koramil 1504-03 dan juga semua anggota Satgas TNI AD yang sementara melakukan tugas Satgas Pamrahwan untuk selalu menjaga nama baik TNI AD serta selalu berpegang pada delapan Wajib TNI, Sapta Marga serta sumpah Prajurit dan selalu menjaga kehormatan diri di dalam menjalankan tugas,” kata Ritiauw saat beri arahan.

Selain itu, Ritiauw meminta agar TNI dalam jalankan tugas selalu mempedomani motto SEJATI.

“Selalu punya integritas yang dipedomani seperti SEJATI yang artinya Semangat, Jaga Profesionalisme Keprajuritan dan Rendah Hati,” pintah Jenderal berbintang satu tersebut.

Baca Juga: PSBB Transisi XIV Diberlakukan

Usai melakukan Apel singkat dengan para Anggota Koramil 1504- 03 dan Anggota Satgas Pamrahwan, Ritiauw melakukan penanaman Pohon Mangga di Halaman kantor Koramil 1504-03 Saparua.

Untuk diketahui, yang ikut dalam kunjungan tersebut, Kasi Intel KOREM 151/Binaiya, Kolonel Infantri Kav. Hendra Ferdinandus, Dandim 1504 pulau Ambon dan pulau pulau Lease, Letkol Inf. C.A. Soumokil, Komdan Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS, Mayor. Inf. Yohannes Andy Wibowo, Pasi Ter Korem, Mayor Inf.Hamid Seknun dan Dantim Intel Korem, Kapten. Inf.Hendrik Ulorlo.

Dengan menggunakan KMP Samandar dari Pelabuhan Negeri Waai menuju Pelabuhan Kulur Saparua, Setelah tiba di pelabuhan Kulur Rombongan Danrem 151/ Binaiya di sambut oleh Camat Saparua dan Saparua Timur, Geoerge Neimena, dan Halid Patisahussiwa, beserta Forum koordinasi kedua kecamatan, Danki Satgas Pamrahwan pulau Saparua Yonif 734/SNS, Letu Inf. Kismanson beserta para Raja yang ada di Pulau Saparua. (S-45)